Minggu, 19 Juli 2015

Poker Online - Pakai Hitam? Siapa Takut

POKER ONLINE




Poker Online, Pakai Hitam? Siapa Takut - Saat akan tampil menyanyi di acara hiburan musik, punya kendala dengan rambut yang sulit ditata karena penuh dengan ketombe. Kalau sudah begini tidak 'pede' lagi untuk berdekatan dengan penonton. Takut bila benda yang 'sesuatu banget' ini menimbulkan masalah yang bikin kesal karena gatalnya menggangu konsentrasi dan membuat malu. Waspadai bila memiliki rambut hitam lebat penuh ketombe karena tahu-tahu sering terjadi kerontokan. Biarpun tidak berakibat fatal, pastilah gangguan ini membuat orang frustasi karena mengurangi nilai kecantikan dan penampilan itu sendiri.

Asal mulanya
Ketombe yang memiliki nama keren _dandruff_atau _pitiriasis sika_bersarang di kepala Anda, dan sering mengalami proses pelepasan lapisan kulit kepala yang bersisik. Ini berlangsung selama beberapa waktu di mana lapisan ini akan melepaskan diri dari kulit dan diganti oleh sel-sel yang di bawahnya. Acapkali keaktifan kelenjar minyak di rambut Anda yang meningkat diduga dapat menimbulkan ketombe. Termasuk dari hasil yang didapat dari bahan-bahan sisa yang menempel pada kulit kepala seperti sabun, sampo, minyak rambut akan memancing pertumbuhan ketombe.

Siapa saja 'korban'nya
Jenis rambut yang Anda miliki tidak berpengaruh langsung tapi sering pula cenderung didera ketombe. Biasanya rambut kasar sering disertai dengan kondisi kelenjar minyak yang lebih aktif. Menurut Dr. Syarif M.Wasitaatmadja, dokter Bagian Penyakit Kulit dan Kelamin RSCM-FKUI, Jakarta mengatakan pria ternyata lebih banyak yang menderita ketombe. Itu karena hormon pria lebih banyak dari wanita. Tapi yang sering merasakan pahitnya 'bencana' ini adalah wanita yang merasa dirugikan oleh adanya ketombe.

Cerita Deasy (18 th) atas pengalamannya
Pada musim panas tahun lalu sekitar bulan Agustus, saya melihat ada beberapa bagian di kulit kepala saya yang berwarna kemerahan dan terlihat ada serpihan kecil berwarna putih. Saya membiarkannya sampai sekitar 2 minggu tetapi malah menjadi lebih parah. Sewaktu bepergian saya malu untuk memakai baju hitam karena takut 'ketombe' yang jatuh akan tampak jelas terlihat, juga takut untuk menggerai rambut saya yang hitam. Yang paling mengganggu adalah percaya diri saya berkurang untuk bersosialisasi ataupun berkencan dengan teman pria. Kelemahan saya sering menggaruk kepala hingga akhirnya terjadi infeksi dan saya segera memutuskan ke dokter agar memperoleh pengobatan.

Apa pemicunya
Kurangi stres dalam hidup dengan bersikap santai dan tenang adalah salah satu cara terhindar dari masalah ketombe. Meminimalisir makanan berlemak dan gorengan yang menjadi pemicu meningkatnya kelenjar minyak pada kulit kepala Anda. Lakukan diet makanan rendah lemak, karbohidrat dan menghindari rokok serta alkohol. Hindari pula menyantap sambal kesukaan Anda dan jauhi pemakaian obat atau kosmetik tertentu (minyak rambut, sampo, sabun) yang tidak disarankan oleh para ahli penyakit kulit. Dengan menghindari pemicu Anda dapat mencegah pertumbuhan ketombe. Seringlah memberikan jeda bagi kulit kepala dari topi, _wig,_dan penutup kepala lainnya. Pola hidup yang teratur dan menjaga kebersihan kulit kepala dengan mencuci rambut Anda niscaya semuanya akan terlihat sehat dan indah.

Jangan putus asa mengobatinya
Kebanyakan orang berusaha mengatasinya dengan obat-obatan alami seperti gel lidah buaya, garam, jeruk nipis, dan bahan lainnya. Tapi bila keadaannya sudah semakin parah Anda perlu berkonsultasi dengan dokter agar mendapat pengobatan tepat sesuai dengan keluhan yang dialami.

Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Begitu pula dengan kesabaran dan ketekunan akan memberikan hasil yang baik.


Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar