Rabu, 10 Juni 2015

Poker Online - Dampak Positif Dari Memiliki Hewan Peliharaan

POKER ONLINE




Poker Online, Dampak Positif Dari Memiliki Hewan Peliharaan - Tidak sedikit orang memiliki hewan peliharaan, tidak sedikit pula ragam alasan mereka memeliharanya. Bisa jadi karena kasihan melihat kucing yang berkeliaran tanpa ada yang mengasuhnya, membutuhkan anjing sebagai penjaga rumah yang bisa melawan pencuri, memiliki kelinci karena bentuknya yang lucu, memelihara burung karena suaranya yang merdu menyambut pagi hari Anda, memelihara ayam karena telurnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan. Bahkan saat ini ada yang lebih ekstrem dalam memilih hewan-hewan piaraan yang lebih berbahaya.

Apapun binatang yang Anda pelihara, dapat mengurangi rasa kesepian Anda jika tidak ada seorangpun di rumah, bisa melatih Anda mencurahkan isi hati tanpa ada seorangpun yang menginterupsi dengan banyak nasihat, Anda bisa terlatih dalam hal mengasuh, ada tempat untuk mengalihkan perhatian Anda ketika pikiran Anda sedang penat, dan lain sebagainya.

Tahukah Anda di balik alasan-alasan dan manfaat yang Anda cari, memelihara hewan piaraan mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh Anda sendiri. My Daily Moment menghimpun beberapa penelitian dan membagikan hasil yang cukup menakjubkan atas dampak positif dari memelihara hewan.

Mempengaruhi tekanan darah dan kadar kolesterol dalam tubuh Anda
Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa memilihara hewan dapat membantu tekanan darah Anda pada posisi normal serta kadar kolesterol tetap terjaga pada posisi aman bukan? Hal ini terbukti dalam sebuah penelitian di New York State University di mana hanya dengan membelai hewan piaraan dengan melibatkan perasaan, dapat mengurangi tekanan darah tinggi sehingga mengurangi resiko penyakit pada kardiovaskular. Selain itu jika Anda memelihara anjing, ketahuilah bahwa mereka punya kemampuan khusus dibanding hewan lainnya, yaitu mampu mendeteksi penyakit yang serius dalam tubuh seseorang melalui pernafasannya. Luar biasa bukan?

Belajar mencintai dan menghargai
Rasa cinta pada hewan tentu beda dengan rasa cinta pada manusia. Tetapi perwujudannya pada dasarnya sama, merawat dengan menyediakan segala kebutuhannya, melindungi dari bahaya dan memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja. Hewan piaraan Anda juga sama-sama makhluk hidup yang butuh tidur, makan, tidakingin diganggu, menginginkan perhatian, jadi dari situlah Anda bisa belajar menghargai mereka sebagai makhluk hidup, terutama bagi piaraan yang pernah memberikan jasa, seperti menjaga rumah.

Melatih kemampuan sosial
Hubungan sosial ternyata tidak hanya dengan manusia bukan? Dengan hewan piaraan pun Anda dapat berhubungan sosial, dengan memahami kebutuhannya, dan hewan Anda membalasnya dengan menjaga tuannya. Suatu bentuk timbal balik yang bermanfaat. Jika Anda tipe seorang yang pemalu, Anda bisa belajar bersosialosasi dengan hewan piaraan Anda.

Mengurangi stress
Saat-saat Anda merasa sedang jenuh dan stres, hewan piaraan bisa menjadi alternatif untuk mengalihkan pikiran Anda. Mengajak hewan piaraan bercanda, bermain dan jalan-jalan keluar rumah, membuat pikiran Anda menjadi segar kembali.

Melatih gerak tubuh
Merawat hewan piaraan sehari-hari bukan sambil duduk diam. Perlu banyak gerak untuk menyiapkan makannya, membersihkan kandangnya, mengajaknya jalan-jalan keliling lingkungan tempat tinggal, dan lain sebagainya. Semua aktifitas merawat hewan piaraan bisa Anda jadikan ajang untuk berolahraga. Belum lagi ketika kreatifitas Anda dituntut di dalamnya, otak Anda semakin terasah.

Membangkitkan percaya diri
Ini adalah dampak lain yang bisa diperoleh jika Anda bisa berhubungan sosial dengan, melatih hewan piaraan, dan lain sebagainya. Kepercayaan diri Anda bertambah. Tidak merasa sebagai seseorang yang hanya duduk termenung, tetapi mempunyai kegiatan yang bisa Anda banggakan.

Jika Anda termasuk pecinta binatang, rawatlah mereka dengan sungguh-sungguh, karena memelihara mereka tidak hanya memberikan kesenangan dari dalam hati, tetapi juga memberikan dampak yang positif bagi kesehatan Anda


Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar