Minggu, 07 Juni 2015

Poker Online - Lakukan Usaha Yang Bisa 'Sambil Menyelam Minum Air'

POKER ONLINE




Poker Online, Lakukan Usaha Yang Bisa 'Sambil Menyelam Minum Air' - Berangkat dari hobinya menjahit, Maria Magdalena, seorang pengusaha online shop Craftbymood.com memulai membagi tips-tips untuk menjahit. Di samping kesibukannya membuat reptile house, wanita kelahiran Bayuwangi pada tanggal 25 December 1980 ini ternyata menemukan sebuah peluang usaha untuk menyediakan berbagai perlengkapan dan bahan menjahit yang tidak mudah di temukan di Indonesia. "Ide awalnya karena hobby yah sis, sering bikin jahitan-jahitan untuk rumah, kado teman, dan beberapa bikin souvenir kecil-kecilan dan karena waktu itu sering terhambat sama bahan yang tidak mudah ditemukan di Indonesia, jadi akhirnya saya memulai/ merintis online shop yang menjual bahan-bahan yang sekiranya susah didapat. Untuk saat ini masih berusaha untuk dikembangin khususnya untuk bahan sewing craft", cerita Marie.

Dimulai dengan modal yang tidak seberapa, Marie mengumpulkan inventory untuk membangun Craftbymood.com. Namun beruntung, tidak banyak kendala yang dia temukan, bahkan Marie mengaku banyak kesenangan baru yang dia temukan. "Sebelumnya saya hanya membuat blog tentang cara menjahit (free tutorial) dengan maksud share ke teman-teman dunia maya yang memiliki hobby sama. Meskipun awalnya saya belum bisa ngeblog, tapi dengan bantuan teman-teman akhirnya saya bisa juga membuat website yang mudah ditemukan Google. Akhiranya dari respon mereka saya kembangkan website yang mencoba untuk menyediakan berbagai bahan craft sewing ini, online shop sebagai nilai plusnya", lanjut wanita yang tinggal di Kota Pandaan, Jawa Timur ini.

Dengan mencurahkan segala kesengangan dan hobinya, Marie terus mencoba untuk terus mengembangkan usahanya. Tidak tanggung-tanggung, bisnis craft sewing ini sanggup mencapai omzet hingga 60 - 80 juta dalam sebulan. "Masih jauh dari target sis. Untuk orderan setiap hari berbeda yah sis, kadang sehari 20- 35 paket kadang lebih dan kadang juga pernah kurang. Biasanya pelanggan saya dari wilayah Jakarta, Surabaya , Jogja, Padang, Riau, dan Makassar. Kalau luar negeri baru ke Malaysia".

Ketika ditanyai mengenai strategi bisnisnya, ini pengakuan Marie, "Untuk promosi sebenernya melalui blog bagian free tutorial, FB, Instagram, dan baru mencoba melalui Google Adv (sekitar 1 bulan lalu berjalan). Saya mengembangkan usaha juga untuk berteman dengan pelanggan. Mereka bebas bertanya meskipun belum beli, dan umpamanya udah beli, mereka bebas dan boleh bertanya kalau dapat kesulitan. Jadi saya enggak mau cuman jualan aja, tapi kepengen berteman". Namun selain strategi bisnis, Marie juga selalu memastikan produknya memiliki kualitas yang baik. Harga yang dia tawarkan pun lebih terjangkau jika dibandingkan dengan toko lainnya. Jadi, apa susahnya menjalani usaha sambil membangun pertemanan dan mengembangkan hobi?


Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar