Senin, 22 Juni 2015

Poker Online - Hilangkan Stress Dengan Bantuan Dari Alam

POKER ONLINE




Poker Online, Hilangkan Stress Dengan Bantuan Dari Alam - Kenapa kita harus hidup selaras dengan alam? Karena alam telah menyumbangkan banyak hal untuk kelangsungan hidup kita. Segala hal yang kita butuhkan untuk bertahan di muka bumi berasal dari alam.

Selain itu mendekatkan diri pada alam juga bisa menjaga keseimbangan dalam hidup kita. Nah, kalau begitu bagaimana caranya agar kita bisa hidup berdampingan dengan alam sekitar? Berikut ini kami paparkan beberapa cara yang bisa kamu pilih.

1. Travelling - Travelling bisa menjadi cara menyenangkan untuk mendekatkan diri dengan alam. Alih-alih travelling ke luar kota atau luar negeri, kunjungilah tempat-tempat dengan pemandangan alam yang masih alami.

Mendaki gunung, menjelajahi pedesaan dengan sepeda, atau sekadar pelesir ke pantai bisa kamu jadikan pilihan. Dengan cara ini kita bisa membebaskan diri sejenak dari polusi dan kemacetan di kota, sekaligus belajar untuk mensyukuri keindahan ciptaan Tuhan.

2. Berkebun - Berkebun merupakan salah satu cara mudah untuk hidup selaras dengan alam. Manfaatkan lahan di rumah. Jika tak ada, menanam bunga atau sayuran di dalam pot bisa menjadi pilihan.

Dengan menanam tumbuhan seperti ini, kamu sudah ikut andil dalam upaya penghijauan. Selain itu, suasana rumah menjadi lebih asri dan sejuk. Manfaat lain dari berkebun? Menurut Science Daily, aktivitas ini bisa membantu kita menenangkan diri, meningkatkan imunitas terhadap mikroba, dan membakar kalori.

3. Memelihara hewan - Orang-orang yang memiliki hewan peliharaan di rumah biasanya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar mereka.

Cobalah untuk memelihara binatang di rumah. Misalnya ikan, kucing, kura-kura, atau kelinci. Siapkan sendiri semua kebutuhan hewan peliharaanmu. Dengan cara ini kamu bisa belajar untuk menghargai makhluk hidup lain dan melatih kepekaan terhadap sekitarmu.

Lagipula, hewan peliharaan bisa menjadi sahabat terbaikmu. Sebab bertemu binatang peliharaan setelah pulang kerja atau kuliah bisa membantu mengurangi stres.

4. Konsumsi makanan alami - You are what you eat. Apa yang kamu santap sehari-hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan mentalmu. Semakin sering kamu menyantap makanan yang sudah mengalami proses pengolahan berkali-kali, semakin tinggi pula risiko kesehatan yang harus kamu tanggung.

Biasakan untuk mengonsumsi makanan yang natural. Tidak perlu langsung beralih ke raw food atau pola makan vegetarian. Memilih bahan makanan yang sehat dan memasaknya dengan metode pengolahan minimal bisa menjadi langkah awal yang baik.

5. Reuse, reduce, & recycle - Sebisa mungkin, cobalah untuk meminimalisir tindakan-tindakan yang mempercepat proses perusakan alam dengan melakukan hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Hindari gaya hidup konsumtif dengan menggunakan barang-barang lama atau menyumbangkannya kepada orang lain yang lebih membutuhkan (reuse), mengurangi 'produksi' sampah dan polusi dengan cermat membeli barang kebutuhan sehari-hari dan hemat listrik (reduce), serta mendaur ulang benda-benda yang sudah habis masa pakainya (recycle).

6. Aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan - Tak ada salahnya ikut membantu dalam gerakan menanam pohon yang diadakan oleh warga kompleks perumahanmu atau organisasi peduli lingkungan terdekat. Kalau kamu merasa tak punya cukup waktu untuk aktif dalam kegiatan semacam ini, dengan menyumbang lewat organisasi seperti Green Peace dan WWF pun kamu sudah berkontribusi pada upaya pelestarian alam.

Itulah 6 cara sederhana untuk hidup selaras dengan alam yang perlu kamu coba sekarang juga.


Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar