Jumat, 04 Desember 2015

Poker Online - Ternyata Kakek dan Nenek Bisa Membuat Seseorang Lebih Pintar

Dekat dengan kakek dan nenek dapat membuat hidup lebih pintar

POKER ONLINE




Poker Online, Ternyata Kakek dan Nenek Bisa Membuat Seseorang Lebih Pintar - Selain orang tua dan saudara kandung, anggota keluarga yang paling berpengaruh terhadap perkembangan seorang anak adalah kehadiran kakek dan nenek. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kehadiran mereka dapat membuat perkembangan sosial dan kecerdasan seorang anak menjadi lebih baik dan optimal.

Dilansir dari Lifehack, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Bringham Young University menemukan bahwa kakek dan nenek memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap perkembangan cucunya. Hal ini terutama memiliki dampak sangat besar dalam perkembangan akademis, psikologis, dan sosial cucu.

Penelitian dilakukan terhadap 408 siswa yang duduk di kelas lima. Partisipan diberi pertanyaan mengenai kedekatan hubungan antara mereka dengan kakek atau nenek. Pertanyaan ini digunakan untuk mengukur kedekatan dan hubungan yang mereka miliki dengan kakek dan nenek. Tujuan dari penelitian tersebut untuk melihat pengaruh dari kakek dan nenek dalam perkembangan seorang anak.

Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa ketika kakek dan nenek terlibat lebih banyak pada kehidupan cucunya, anak tersebut cenderung memiliki keterampilan sosial lebih baik serta lebih aktif pada kehidupan sekolah. Hal ini tentu sangat penting dalam perkembangan sosial seorang anak terutama dalam jangka waktu yang panjang.

Pada saat ini terutama karena meningkatnya kesibukan orang tua, peran dari kakek dan nenek pada perkembangan anak semakin besar. Hubungan antara kakek nenek dan cucunya merupakan hubungan yang spesial dan sering kali sangat dekat. Seorang anak melihat mereka sebagai sosok pelindung dari kemarahan dan tindakan-tindakan yang tidak disukai yang berasal dari orang tua.

Selain memiliki keuntungan bagi anak, kedekatan ini juga membawa dampak yang sangat besar bagi kakek dan nenek mereka. Memiliki dan berinteraksi dengan cucu ini merupakan sebuah hiburan dan kesenangan yang didapat seorang kakek atau nenek pada usianya yang senja. Dengan tetap bahagia, tentu saja mereka menjadi lebih sehat dan bersemangat menjalani hidup.


Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar