Sabtu, 02 April 2016

Agen Poker - 3 Budaya Yang Agak Nyeleneh Dari Beberapa Negara

Terlambat bangun pagi merupakan masalah yang sering dihadapi banyak orang. Ini cara sederhana menyiasatinya.



Agen Poker - Dunia ini penuh dengan kebudayaan yang menarik dan unik. Bahkan Indonesia pun punya ribuan kebudayaan yang berbeda di setiap daerah. Bisa terbayang betapa beragamnya kebiasaan orang-orang dari setiap daerah yang ada di negara ini. Di antara jutaan tradisi adat istiadat di dunia, ternyata ada beberapa di antaranya yang dianggap paling unik.

Berikut ini adalah tiga kebudayaan unik dan hanya dipraktikkan di beberapa negara saja, dikutip dari situs Listverse, Senin (1/2/2016).

1. Mano Po - Mano Po atau Pagmamano adalah sikap menghormati orang yang lebih tua dengan cara membungkuk, lalu mengambil tangan orang yang lebih tua dan ditekan ke dahi. Praktik kebudayaan ini biasanya ditemukan di Filipina dan beberapa negara seperti Malaysia dan Indonesia.

Di Indonesia, mungkin budaya ini disebut dengan salam atau salim atau cium tangan. Istilah mano po sendiri diambil dari bahasa Filipina yang kurang lebih bisa diartikan sebagai 'sayang'.

2. Datang Terlambat - Kebanyakan orang pada umumnya selalu dituntut untuk bisa tepat waktu. Namun berbeda dengan kebudayaan di Amerika Selatan, terutama di Chile. Jika Anda mendapat undangan makan malam pukul 19.00, sebaiknya Anda datang lebih lambat 15 menit atau 30 menit.

Datang tepat pukul 19.00 akan membuat tuan rumah menganggap Anda terlalu bersemangat. Bahkan di Ekuador terlambat 15-20 menit itu tidak dihitung sebagai terlambat.

3. Minum Alkohol - Jika di banyak negara konsumsi alkohol tidak dianjurkan karena bisa merusak kesehatan, berbeda halnya dengan Rusia. Sampai saat ini Rusia masih menjadi negara nomor satu untuk konsumsi alkohol. Bahkan karena kebiasaan yang sudah menjadi budaya masyarakat Rusia tersebut, alkohol menjadi penyebab utama kematian penduduk Rusia akibat kerusakan hati, keracunan alkohol, tindak kejahatan, bahkan kecelakaan fatal akibat minum alkohol.

Posted By : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar