Selasa, 05 April 2016

Agen Poker - Bentuk Stres Yang Sering Dialami Oleh Orang Dalam Mempersiapkan Pernikahan

5 Gejala stres saat persiapan pernikahan yang perlu diwaspadai


Agen Poker - Mempersiapkan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Wajar jika kamu ingin mewujudkan pesta pernikahan yang sempurna. Tetapi jangan terlalu larut dengan kesibukan sampai stres.

Jika kamu mulai mengalami beberapa gejala berikut, berarti kamu sudah mulai stres. Segera atasi agar detik-detik menjelang hari bahagia tidak berbuah konflik.

1. Kurang istirahat
Wajar kalau kamu kepikiran dengan berbagai detail pernikahan yang harus disiapkan sematang mungkin. Tetapi jangan sampai kekhawatiran ini menyita waktu istirahatmu.

Hal tak sehat seperti ini sangat mudah memicu stres. Lebih baik atur waktu dengan baik dan tetapkan batasan waktu, kapan kamu harus fokus dengan persiapan pernikahan dan kapan kamu harus menyisihkan waktu untuk rehat.

2. Melewatkan waktu makan
Kamu lebih memilih mengurus persiapan pernikahan sampai melupakan waktu makan. Jangan pertaruhkan kesehatanmu! Beraktivitas dengan perut lapar hanya akan merusak suasana hati. Tubuhmu juga bakal kekurangan asupan nutrisi untuk bekal beraktivitas. Padahal merencanakan persiapan pernikahan bisa memakan waktu seharian, selama berminggu-minggu.

3. Hubungan jadi renggang
Mungkin pasangan cuma menyindir kamu menghabiskan seluruh waktu untuk persiapan pernikahan dengan nada bercanda. Tetapi kalau terus-terusan begini, pasanganmu bisa benar-benar merasa kurang diperhatikan.

Sebenarnya ini adalah bentuk protes secara halus. Jangan biarkan persiapan pernikahan menyita waktu berkualitas dengan pasangan. Tetap sisihkan waktu untuk berdua.

4. Mulai meragukan berbagai keputusan
Apakah vendor yang dipilih sudah tepat? Apakah gaun pengantin yang dipesan sesuai dengan keinginan? Apakah undangan pernikahan terlihat cukup cantik? Jika kamu mulai mempertanyakan keputusan-keputusan yang kamu buat sendiri, berarti pikiran kamu sudah mulai stres.

Inilah saatnya untuk beristirahat sejenak dan membuang semua pikiran negatif. Cobalah untuk berhenti mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan sejenak dan rilekskan pikiran dengan berbagai aktivitas yang kamu sukai. Setelah rehat sejenak, kamu bisa kembali menyelesaikan urusan-urusan yang masih tertunda dengan pikiran lebih ringan.

5. Menunda-nunda
Bridezilla biasanya bergerak terus menerus tanpa mengenal waktu dan rasa lelah, namun kamu malah bermalas-malasan karena merasa terlalu banyak hal yang harus dikerjakan. Semakin menumpuk, maka semakin berat beban untuk mengerjakannya.

Buatlah daftar pekerjaan yang harus dilakukan dan selesaikan satu persatu dari bagian yang paling kamu sukai agar terasa ringan.

Itulah beberapa gejala kejenuhan saat mempersiapkan pernikahan yang perlu kamu waspadai dan atasi.

Posted By : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar