Rabu, 19 Agustus 2015

Poker Online - Ingin KPR Namun Tidak Tahu Caranya? Berikut Langkah Mudahnya

POKER ONLINE




Poker Online, Ingin KPR Namun Tidak Tahu Caranya? Berikut Langkah Mudahnya - Berdasarkan data dari Lembaga Demografi Universitas Indonesia dan Badan Pusat Statistik (BPS), seperti dijelaskan oleh Akbar Faisal, ketua Deputi Rumah Transisi Jokowi-JK, saat ini sebanyak 20,5% penduduk Indonesia tidak memiliki rumah. Itu artinya sekitar 50 juta penduduk Indonesia terpaksa harus kontrak, tinggal dengan orangtua atau tinggal di tempat yang tidak layak.

Oleh sebab itu, pemerintah membuat sejumlah kebijakan agar mereka yang belum memiliki rumah dapat segera memilikinya. Ada beberapa program yang sedang diupayakan dan salah satunya adalah dengan mencanangkan kembali program Kepemilikan Rumah (KPR) murah dengan ketentuan-ketentuan yang telah diperbaiki.

Akan tetapi, Anda tetap harus berhati-hati dan mencari tahu informasi sebelum memutuskan untuk mengajukan KPR.Ini adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan.

1. Cek lokasi
Jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga murah atau lokasi strategis. Agar tidak kecewa, Anda harus mempertimbangkan nilai investasi dan memeriksa lokasi serta kondisi bangunan apakah sudah sesuai dengan yang dijanjikan.

2. Beli rumah sesuai kebutuhan
Cari tahu harga serta sesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda, dan pastikan rumah yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan.

3. Lakukan penawaran
Akan ada banyak oknum nakal yang mencoba mencari keuntungan dari program KPR. Oleh karena itu, pastikan Anda hanya berinteraksi langsung dengan petugas program KPR. Lakukan penawaran serta tanyakan spesifikasi serta material bangunan yang akan digunakan demi memiliki rumah sesuai impian.

4. Bayar uang muka
Untuk menguatkan posisi Anda, segera bayar uang muka kepada pihak pengembang agar rumah yang telah Anda pilih tidak jatuh ke tangan lain.

5. Pilih bank dengan reputasi baik
Pilih bank dengan reputasi baik, transparan serta memiliki jaringan luas, supaya Anda tidak mengalami kesulitan ketika akan melakukan pembayaran.

6. Data pendukung yang diperlukan
Guna meyakinkan pihak bank, persiapkan dengan lengkap data-data pendukung yang diperlukan agar proses KPR cepat disetujui.

7. Bayar segera pajak dan biaya lainnya
Ketika proses pengajuan KPR telah disetujui, Anda akan diminta untuk segera melunasi pajak BPHTB, biaya notaris, biaya provisi, dan biaya administrasi. Karena itu, persiapkan dana yang cukup agar proses KPR berjalan dengan lancar.

8. Perhatikan sistem bunga KPR
Saat proses pengajuan KPR tanyakan kepada petugas bank mengenai sistem bunga yang akan diterapkan, apakah fixed atau float. Fixed adalah biaya yang dibayarkan tetap hingga angsuran lunas meskipun suku bunga berubah-ubah. Sedangkan float adalah biaya yang dibayarkan mengikuti pergerakan suku bunga pasar, sehingga angsuran yang Anda bayarkan bisa berubah-ubah.

9. Proses serah terima
Ketika memasuki proses serah terima, pastikan semua spesifikasi rumah sudah sesuai dengan kesepakatan. Kemudian, ubah surat hak guna bangunan (SHGB) yang diberikan menjadi surat hak milik (SHM).


Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar