Kamis, 27 Agustus 2015

Poker Online - Jagalah Mata Anda Dengan 10 Langkah Berikut

POKER ONLINE




Poker Online, Jagalah Mata Anda Dengan 10 Langkah Berikut - Semakin bertambah usia, fungsi mata bisa menurun jika tidak dirawat sejak dini. Sangat menyedihkan jika membayangkan kebahagiaan dia masa tua kurang bisa dinikmati karena kualitas penglihatan yang kurang baik. Jadi, apa yang harus Anda lakukan?

1. Minum air putih 8 gelas per hari
Organ kita membutuhkan air, termasuk mata. Bayangkan mata selalu diselimuti dengan cairan jernih dari kelenjar air mata. Jika mata tidak mendapatkan intensitas air yang cukup, lama-kelamaan akan kehilangan fungsi baiknya.

2. Penuhi jam tidur ideal
Kekurangan jam tidur menyebabkan kelopak mata cenderung sedikit masuk ke dalam (cowong) dan berwarna hitam. Setiap otot butuh rileks saat tidur, dan tubuh akan kembali segar jika bangun dari tidur yang cukup.

3. Hindari membasuh wajah dan mata setelah kepala terjemur matahari
Wajah dan mata memerlukan waktu untuk berganti suhu panas ke suhu sejuk atau dingin. Jangan langsung membasuh kepala dengan air ketika masih berkeringat karena dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh dan mata Anda.

4. Hindari aktivitas dalam cahaya yang gelap atau redup
Mata memerlukan cahaya yang cukup untuk dapat memantulkan cahaya dari dalam supaya Anda dapat melihat objek di sekitar. Membaca dalam cahaya gelap atau redup akan membuat mata cepat lelah karena dipaksa bekerja. Hal ini akan membuat otot mata lebih cepat kendur dan lama-kelamaan mejadikan masalah pada mata.

5. Konsumsi makanan mengandung vitamin A
Nutrisi yang dibutuhkan mata adalah makanan yang banyak mengandung vitamin A, seperti sereal, kuning telur, hati, dan buah-buahan berwarna merah. Vitamin A akan menutrisi mata secara optimal untuk kehidupan sehari-hari kita.

6. Pakailah kacamata hitam
Ppakailah kaca mata pelindung (sunglass) pada saat Anda beraktivitas seperti berkendara atau berjalan kaki di pinggir pantai yang sudah pasti akan dibawah terik matahari secara langsung.

7. Batasi jam penggunaan TV dan komputer
Sinar yang dihasilkan layar dari TV, komputer, dan gadget akan mengakibatkan banyak masalah bagi kesehatan mata jika terlalu lama. Maksimal dua jam mata Anda cukup menerima tajamnya sinar dari layar elektronik, serta hindari menonton TV di ruangan yang gelap.

8. Hindari banyak penggunaan obat tetes mata
Bahan-bahan kimia pada obat tetes mata akan membawa dampak buruk bagi mata, karena bagaimanapun juga itu adalah obat keras yang akan kontak langsung dengan kehalusan lapisan kornea mata. Gantilah dengan menggunakan air bersih yang mengalir untuk membasuhnya, lakukan lebih sering pada waktu mandi dan sebelum tidur.

9. Hindari merokok dan asap rokok
Asap rokok merupakan karsinogen bagi tubuh, banyak sekali dampak buruk bagi tubuh kita. Asap dapat membuat mata terasa perih yang mengakibatkan tangan kita yang mungkin kotor secara spontan mengusap mata, sedangkan mata yang terlalu sering terkena tekanan dapat mendapatkan iritasi.

10. Makanan mengandung omega-3
Makanan mengandung omega-3 seperti ikan salmon, lemak ikan makarel, dan minyak zaitun, selain berfungsi menutrisi otak juga akan mencegah peradangan dalam tubuh termasuk pada mata Anda seperti katarak atau degenerasi makula.


Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar