Sabtu, 08 Agustus 2015

Poker Online - Jangan Rusak Kesempatan Untuk Meraih Pekerjaan Anda

POKER ONLINE




Poker Online, Jangan Rusak Kesempatan Untuk Meraih Pekerjaan Anda - Sudah melamar kerja ke begitu banyak perusahaan, dan diwawancarai entah berapa kali, tetapi Anda tetap masuk daftar pengangguran. Apa yang salah? Mungkinkah penyebabnya adalah Anda sendiri? Sungguh sulit bagi para pencari pekerjaan untuk memahami bahwa mereka sendirilah yang berseru, "Jangan terima saya kerja!" Namun sebetulnya itu bukan salah Anda sepenuhnya.

Banyak perusahaan tidak memberi penilaian langsung kepada para pegawainya, dan mendiamkan saja karyawan yang performanya kurang baik. Ketika orang-orang ini di-PHK dan berusaha mencari pekerjaan lain, mereka mengalami kesulitan. Sewaktu diwawancara, mereka membawa mental yang sama. Mereka merasa sudah tampil meyakinkan, dan tidak menyadari kekurangannya sendiri.

Inilah 10 hal yang mungkin merusak kesempatan Anda meraih pekerjaan yang Anda impikan.

1. Jangan lupa cantumkan alamat rumah, surel dan telepon
Ketika membuat CV atau resume, Anda fokus pada prestasi-prestasi yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar. Tetapi apa gunanya CV yang mengesankan jika bagian personalia tidak dapat menghubungi Anda?

2. Ada jarak panjang antara satu pekerjaan dengan yang lainnya
Anda mungkin sakit atau mengurus kerabat yang sakit sehingga tidak dapat bekerja untuk sementara waktu. Anda hendaknya menjelaskannya kepada pewawancara, siapa tahu dia bertanya-tanya mengapa tidak ada perusahaan yang mau menerima Anda. Apakah Anda tidak layak dipekerjakan?

3. Tidak siap melakukan wawancara
Anda perlu mempelajari sedikit tentang perusahaan itu melalui situsnya di internet. Anda harus juga mempersiapkan beberapa pertanyaan selain siap menjawab pertanyaan dari pihak HRD. Mintalah bantuan teman berpura-pura mewawancarai Anda untuk latihan. Jangan lupa membawa salinan CV.

4. Lupa mencantumkan referensi
Perusahaan akan mengira tidak ada seorang pun yang dapat mempromosikan Anda.

5. Menjelek-jelekkan perusahaan yang sebelumnya
Ubahlah pendapat negatif Anda mengenai perusahaan lama menjadi positif. Misalnya, Anda tidak maju di tempat lama. Katakanlah, "Saya sudah berusaha sekeras mungkin di sana. Sekarang saya mencari kesempatan untuk memajukan kariedr saya." Atau mungkin Anda tidak cocok dengan rekan-rekan kerja di tempat lama. Jelaskanlah, "Saya ingin bekerja sebagai bagian dari tim. Di perusahaan yang dulu tidak ada suasana seperti itu."

6. Berpindah-pindah pekerjaan
Anda mencantumkan pernah bekerja di tujuh perusahaan dalam setahun. Calon bos akan menganggap Anda cepat bosan. Jangan-jangan kalau diterima Anda cuma akan bekerja selama sebulan.

7. Jawaban tidak konsisten
Pewawancara akan mengajukan pertanyaan yang sama dengan cara yang berbeda-beda. Ini untuk menguji bahwa jawaban Anda itu jujur.

8. Kurang luwes
Anda mengharapkan banyak hal dari pekerjaan ini. Jika yang ditawarkan tidak sepenuhnya seperti yang Anda inginkan, mungkin Anda harus mengurangi tuntutan Anda.

9. Malas mengarang CV
Jangan memakai surat lamaran yang sama untuk beberapa pekerjaan. Anda hendaknya kreatif dan menyesuaikan CV dengan pekerjaan yang Anda lamar.

10. Tidak punya ambisi
Anda tidak menunjukkan tujuan jangka panjang maupun jangka pendek Anda. Tunjukkan bahwa Anda tahu apa yang Anda ingin capai.


Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar