Senin, 11 Januari 2016

Poker Online - Terlibat Cinta Segitiga. Harus Gimana Dong?

Cara Memutuskan Pilihan untuk Keluar dari Lingkaran Cinta Segitiga

POKER ONLINE




Poker Online, Terlibat Cinta Segitiga. Harus Gimana Dong? - Terlibat dalam cinta segitiga? Serba salah memang ketika mencintai dua pria yang berbeda. Namun bila terus bertahan dalam posisi cinta segitiga maka tidak hanya menyakiti kedua pria di dekat Anda tapi juga diri sendiri. Oleh sebab itu, segera ambil langkah yang tepat untuk keluar dari lingkaran cinta segitiga.

Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan perasaan tertarik dengan pria lain ketika punya kekasih adalah hal yang wajar. Namun hindari untuk mengikuti serta mengembangkan rasa ketertarikan tersebut yang bisa menimbulkan masalah. Ketika sudah terlanjut terjerat cinta segitiga maka Anda harus membuat pilihan.

Berikut tips agar bisa memutuskan pilihan ketika terjebak cinta segitiga.

1. Jujur
Salah satu cara agar keluar dari lingkaran cinta segitiga adalah jujur dengan kekasih. Meskipun pahit dan menyakitkan namun kejujuran bisa membuka jalan keluar Anda untuk mengambil langkah terbaik. Ratih menyarankan agar jujur bila ingin hubungan asmara Anda kedepannya bisa berhasil.

"Tidak ada satu hubungan yang dapat berhasil tanpa adanya kejujuran dan komitmen. Jika kamu ingin tetap menjalin hubungan dengan kekasih maka bersikaplah jujur dan penuhi komitmen kamu. Yang terbaik datang akan datang dari kejujuran dan ketulusan hati," saran psikolog lulusan Universitas Indonesia itu.

2. Pikirkan yang Terbaik Bagi Anda
Pikirkan dengan matang mana yang terbaik dan bisa membuat Anda bahagia. Tidak ada keadilan dalam cinta segitiga. Pasti akan ada yang tersakiti di antara siapa pun yang terlibat. Maka dari itu, pikirkan matang-matang siapa pria yang dapat membahagiakan Anda.

3. Bedakan Antara yang Nyaman dan Cinta
Psikolog klinis dewasa, Liza Marielly Djaprie, M.Si,Psi,SC, menuturkan, seseorang yang merasa nyaman dengan orang lain belum tentu cinta, begitu juga sebaliknya. Untuk menentukan pilihan yang tepat, carilah pria yang memang Anda cintai bukan hanya nyaman karena jika suatu saat ada orang baru yang memberikan kenyamanan lebih baik, Anda akan berpaling darinya. Cara membedakan antara cinta dan nyaman bisa dilihat melalui fokus Anda terhadap orang tersebut.

"Kalau nyaman itu lebih fokus sama dirinya sendiri, selama dia bisa menemukan orang yang membuat dia nyaman, baik banget, melayani dia, bantuin dia, memberikan dia barang-barang ya, sudah semua oke saja. Kalau cinta lebih melihat ke orang lain, ya gua cinta, bisa terima dia apa adanya, iya sih orang ini pemarah, cuek, nggak romantis, nggak manjain gua, tapi gua cinta dia, jadi fokusnya saja yang berbeda," jelas psikolog 38 tahun itu.

4. Evaluasi Perasaan Anda
Evaluasi kembali perasaan Anda. Setelah menemukan orang yang dicintai, lihat bagaimana dia membuktikannya. Apakah dia memang memberikan yang terbaik untuk Anda atau malah pria lain yang melakukannya? Pastikan bahwa perasaan Anda hanya tertuju kepada salah satu pria yang dicintai.

5. Pikirkan Keputusan Anda
Setelah yakin dengan salah satu pria, pikirkan kembali pilihan Anda. Keputusan itu harus yang terbaik bagi Anda serta tidak terpengaruh dengan pihak lain. Dalam cinta segitiga pasti ada yang terluka, maka jangan takut membicarakan keputusan Anda dengan kedua pria tersebut.

"Butuh niat dan keteguhan hati untuk benar-benar move-on. Jadi kita bertahan dalam hubungan yang sama-sama nggak nyaman, buat apa?" tandas Liza.


Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar