Senin, 15 Februari 2016

Agen Bola - Tips Untuk Menggunakan Jasa Ojek Online Yang Aman



Agen Bola - Akhir-akhir ini aktivitas masyarakat di beberapa kota besar di Indonesia terbantu dengan adanya jasa ojek online. Tidak tanggung-tanggung salah satu pendirinya, Nadiem Makarim, sampai rela memfasilitasi para mitra kerjanya dengan perlengkapan keamanan berkendara (safety riding)berupa jaket berlogo perusahaan, helm SNI, hingga smartphone. Namun demikian, berkendara dengan menggunakan jasa ojek online tetaplah penuh dengan risiko, penumpang harus tetap ekstra berhati-hati agar selamat sampai di tempat tujuan. Nah, jika Anda termasuk salah satu pengguna setia jasa ojek online, maka tidak ada salahnya jika beberapa hal berikut Anda pertimbangkan sebelum melakukan perjalanan.

1. Beri tahu pengemudi lokasi Anda dengan jelas
Dengan kecanggihan smartphone yang ada saat ini sebetulnya tidak sulit bagi pengemudi ojek online untuk bisa segera menemukan lokasi Anda. Namun, agar tidak terjadi kesalahpahaman dan kekeliruan lebih baik Anda menghubungi langsung pengemudi ojek dan jelaskan ciri-ciri serta ancer-ancer lokasi di mana Anda berada.

2. Kenali ciri-ciri fisik pengemudi dan nopol kendaraan
Sebelum berangkat pastikan Anda telah mengetahui nama, ciri-ciri fisik pengemudi dan nopol kendaraan yang akan mengantar Anda.

3. Tegur pengemudi jika yang bersangkutan berkendara secara ugal-ugalan
Selama dalam perjalanan jangan pernah sungkan untuk menegur pengemudi jika yang bersangkutan berkendara secara ugal-ugalan. Selain itu, perhatikan pula atribut keselamatan yang ia kenakan serta kondisi kendaraan. Jika Anda merasa kurang puas atas layanan yang telah diberikan, maka Anda bisa segera melaporkannya ke perusahaan di mana dia bekerja.

4. Gunakan helm dan hindari membawa barang berlebihan
Meskipun mungkin hanya jarak dekat helm wajib Anda kenakan (Setiap pengemudi ojek online telah diberi fasilitas helm untuk penumpang dari perusahaan). Selain itu, hindari pula membawa barang secara berlebihan agar Anda dan pengemudi tidak mengalami kerepotan saat berkendara.

5. Tunjukkan rute terdekat
Jika Anda mengenal dengan baik situasi serta lokasi di mana Anda berada, maka tidak ada salahnya jika Anda memberikan petunjuk kepada pengemudi ojek untuk mengambil jalan pintas yang lebih aman dan nyaman menuju lokasi yang Anda tuju.

6. Hindari memesan di malam hari atau saat terjadi hujan deras
Meskipun sekilas nampak aman, tetapi bagi para wanita disarankan agar tidak menggunakan jasa ojek online di malam hari. Banyakanya kasus kekerasan yang dialami oleh para wanita menjadi alasan mengapa hal ini sebaiknya Anda pertimbangkan demi keselamatan Anda. Selain itu, hindari pula memesan ojek online saat terjadi hujan deras, selain karena faktor keselamatan akibat jalanan yang licin, pertimbangkan pula mengenai kesehatan tubuh Anda.

7. Jangan mudah percaya dengan orang asing
Harus ada batasan antara pemesan dengan pengemudi ojek, hal ini penting supaya menghindarkan Anda dari perbuatan-perbuatan tidak baik yang dilakukan oleh orang yang tidak Anda kenal. Namun tentu saja, hal ini tidak berlaku jika Anda telah mengenal dengan baik pengemudi ojek langganan Anda. Selama dalam perjalanan berbicaralah sepenuhnya, jangan pernah memberitahukan informasi-informasi penting mengenai Anda seperti usia, nama orangtua, alamat rumah, status hubungan, dan sebagainya.

Ojek online saat ini telah menjawab kebutuhan masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan akan moda transportasi yang praktis, nyaman, dan cepat. Memanfaatkan jasa ojek online dapat mempersingkat perjalanan Anda dan menghindarkan Anda dari terjebak kemacetan saat sedang terburu-buru melakukan aktivitas.

Posted By : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar