Minggu, 28 Februari 2016

Bandar Poker - Pacar Mirip Orang Tuamu, Kebetulankah?


Ini penyebab kamu jatuh cinta dengan sosok yang mirip orang tuamu

Bandar Poker - Pernahkah kamu merasa bahwa ternyata pacar atau pasanganmu ternyata memiliki wajah yang mirip dengan orang tua atau saudara tanpa kamu sadari sebelumnya? Hal seperti ini sering terjadi pada manusia dan juga biasa terjadi pada hewan.

Perilaku memilih pasangan dengan penampilan yang mirip dengan orang tua merupakan salah satu hal yang biasa dilakukan oleh hewan terutama pada burung, ikan, dan mamalia. Hal yang sama juga terjadi pada manusia tanpa pernah mereka sadari sebelumnya. Sangat sering pasangan yang dimiliki oleh seseorang memiliki kemiripan dengan orang tua mereka.

Dilansir dari Independent, Tamsin Saxton dari Northumbira University di Newcastle mengatakan bahwa perilaku memilih pasangan berdasar kemiripan dengan orang tua ini juga tidak terjadi sebatas pada wajah dan penampilan yang tampak saja. Kemiripan antara tinggi badan, warna mata, ras, dan bahkan bulu di tubuh merupakan hal-hal yang terjadi tanpa disadari.

Sikap tertarik yang muncul dari diri seseorang ini disebabkan karena kemiripan dan daya tarik dari seseorang yang memang sudah dikenal sejak sangat belia. Seringkali pada usia yang sangat belia, seseorang tertarik pada orang tua mereka karena merupakan sosok yang pertama kali mereka kenal dan cintai.

Pada sebuah penelitian yang dilakukannya, Saxton mengetahui bahwa seorang anak perempuan yang dekat dengan ayahnya cenderung memilih pasangan dengan warna mata yang mirip dengan ayahnya. Sedangkan pada anak yang memiliki hubungan kurang baik, yang terjadi adalah sebaliknya.

Timbulnya keinginan memilih pasangan yang mirip dengan orang tua juga disebabkan karena keinginan dalam diri untuk memiliki anak yang sehat. Prasangka yang muncul adalah dengan menikahi seseorang yang mirip tersebut maka akan memiliki anak yang lebih sehat atau paling tidak sama sehat seperti dirinya.

Perilaku dan keinginan dalam memilih pasangan dengan penampilan yang sama dengan orang tua banyak terjadi ketika seorang anak memiliki hubungan yang baik dengan orang tuanya. Selain itu cara ini juga biasa digunakan untuk memastikan bahwa anak yang dimiliki kelak akan lahir dan tumbuh dengan sehat.

Posted By : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar