Jumat, 26 Februari 2016

Bandar Poker - Ternyata Tubuh Berotot Dipandang Layak Menjadi Seorang Pemimpin


Pria berotot dianggap sebagai pemimpin yang baik, benarkah?

Bandar Poker - Pria berotot dipandang sebagai pemimpin yang lebih baik. Pendapat ini dikemukakan lewat eksperimen yang dilakukan oleh sejumlah peneliti.

Dilansir DailyMail, penelitian itu dilakukan oleh Cameron Anderson dari UC Berkeley Haas School of Business dan Aaron Lukaszewski, asisten profesor di Oklahoma State University. Mereka mengukur kekuatan sejumlah pria dalam serangkaian tes.

Pada percobaan pertama, sekelompok pria dan wanita diperlihatkan foto orang-orang yang berbeda di layar komputer. Sebelum melihat foto-foto tersebut, para partisipan diberitahu kalau mereka akan menilai sejumlah karyawan baru di sebuah perusahaan konsultan.

Para partisipan diminta untuk menilai impresi, kesan, dan seberapa besar kemungkinan para pria itu naik pangkat.Mereka juga diminta menjawab pertanyaan, "Apakah Anda pikir orang ini akan menjadi pemimpin yang baik?" dan "Seberapa efektif orang ini berurusan dengan orang lain yang berada dalam kelompoknya?"

Hasilnya, para pria yang memiliki kesan kuat dari segi fisik (dengan otot kekar sebagai salah satu ciri khas) dianggap lebih berpotensi menjadi pemimpin yang baik.

"Orang-orang yang dalam gambar terlihat kuat dari segi fisik diberi status yang lebih tinggi karena mereka dianggap sebagai pemimpin," jelas Profesor Anderson.

Namun, pria yang terlalu berotot dilihat sebagai agresif dan ini dapat merusak peluang mereka sedang dipromosikan.

Posted By : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar