Selasa, 01 September 2015

Poker Online - Lakukan Hal Berikut Jika Sahabat Anda Sedang Depresi

POKER ONLINE




Poker Online, Lakukan Hal Berikut Jika Sahabat Anda Sedang Depresi - Sejak perceraian orangtuanya, sahabat kita jadi sering murung dan menyendiri. Sepertinya dia mengalami depresi. Sebagai sahabat, kita pasti khawatir banget melihat kondisinya.

Lalu, apa yang kita lakukan jika sedang mengalami hal tersebut. Nah, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghadapi sahabat yang sedang mengalami depresi.

Dengarkan Curhatannya
Kita nggak akan bisa membantunya kalau kita nggak tahu masalahnya. Makanya, hal yang pertama bisa kita lakukan adalah mendengarkan curhatannya. Cari tahu apa yang membuatnya begitu tertekan. Karena percaya sama kita, dia pasti bisa lebih jujur dan terbuka.

Ingatkan tentang Kekuatannya
Dalam kondisi seperti ini, sahabat pasti merasa down dan lemah. Di sinilah peran kita buat menguatkan dia. Bukan hanya memberinya semangat, kita juga harus kembali mengingatkan dia tentang kekuatan yang dia miliki. Bilang padanya dia pasti bisa melewati ini semua.

Buat Dia Tertawa
Menurut penelitian, salah satu cara terbaik untuk mengatasi stres dan depresi adalah tertawa. Saat tertawa, hormon beta-endorfin yang berfungsi mengurangi depresi naik sampai 27%. Jadi, hiburlah sahabat dengan lelucon atau cerita lucu kita, namun tetap harus diingat untuk menjaga perasaannya.

Berikan Harapan
Salah satu alasan sahabat merasa sangat tertekan adalah kehilangan harapan. Dia merasa keadaan sangat buruk sehingga tidak dapat diperbaiki. Ubahlah pemikirannya ini dengan memberinya harapan dan meyakinkannya kalau semua akan baik-baik saja.

Bicarakan tentang Mencari Bantuan
Meskipun kita adalah salah satu orang terdekatnya, nggak berarti dia nggak butuh bantuan dari orang lain. Para ahli tentunya jauh lebih tahu cara apa yang tepat untuk membantu sahabat menghadapi depresi. Jadi, bicarakan padanya tentang mencari bantuan dari orang lain yang lebih handal.


Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar